STIKes Fort de Kock Bukittinggi Raih ISO 9001:2015 dari VRC

STIKes Fort de Kock Bukittinggi Raih ISO 9001:2015 dari VRC

  • Selasa, 09 Agustus 2016
  • Admin
STIKes Fort de Kock Bukittinggi Raih ISO 9001:2015 dari VRC

Bukittinggi, STIKes Fort De Kock - STIKes Fort de Kock Bukittinggi meraih ISO (International Organization for Standardization) 9001:2015 dari VRC (Valuabilitas Reliabilitas Certification). Dengan diterimanya ISO 9001 ini, maka STIKes Fort de Kock Bukittinggi sudah memenuhi ketentuan standar yang diakui secara internasional untuk sertifikasi Sistem Manajemen Mutu (SMM).

Tidaklah mudah untuk mendapatkan pengakuan ini, karena butuh proses panjang yang harus dilalui, serta harus memenuhi segala persyaratan dan kriteria berstandar internasional.

Penyerahan sertifikat ISO ini telah dilakukan pada Senin 8 Agustus 2016 kemarin di Kampus STIKes Fort de Kock Bukittinggi, yang langsung diserahkan oleh Manejer VRC Heroy Perlambang kepada kami, ujar Ketua STIKes Fort de Kock Bukittinggi, Evi Hasnita, Selasa 9 Agustus 2016.

Evi Hasnita mengatakan, ISO 9001 ini sangat penting bagi STIKes Fort de Kock Bukittinggi, karena dengan ISO itu STIKes Fort de Kock Bukittinggi akan diakui oleh stakeholder di dunia internasional, dan akan lebih mudah mengembangkan sayap untuk berkiprah lebih banyak lagi di berbagai belahan dunia.

Pengakuan secara internasional ini sekaligus untuk menjawab tantangan program Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Tidak hanya dari segi sarana dan prasarana tapi ada sekitar 200 SOP (Standar Operasional Prosedur) berstandar internasional yang telah dilakukan STIKes Fort de Kock Bukittinggi, seperti kualitas tenaga dosen, mahasiswa dan seluruh pendukungnya, ulas Evi Hasnita.

Dengan diraihnya ISO 9001 ini, maka lulusan STIKes Fort de Kock Bukittinggi yang telah memenuhi kriteria tertentu juga berpeluang besar untuk bekerja di luar negeri. Apalagi sekarang STIKes Fort de Kock Bukittinggi juga telah membangun Pusat Karir yang akan menjembatani lulusan untuk bekerja di berbagai instansi di luar negeri. (Oleh Iwan R)


Sumber: http://pendidikan.m.klikpositif.com/baca/6011/stikes-fort-de-kock-bukittinggi-raih-iso-9001-2015-dari-vrc


Tinggalkan Komentar





BERITA LAINNYA