Kuliah Umum: Mengenal BRIN bagi Mahasiswa dan Dosen

Kuliah Umum: Mengenal BRIN bagi Mahasiswa dan Dosen

  • Senin, 19 Februari 2024
  • Admin
Kuliah Umum: Mengenal BRIN bagi Mahasiswa dan Dosen

Bukittinggi 16 Februari 2024, Universitas Fort De Kock mengadakan kuliah umum dengan narasumber spesial, Prof. Dr. ir. Marsudi Wahyu Kisworo, IPU.rn Kuliah umum ini akan membahas mengenai Badan Riset dan Inovasi Nasionalrn (BRIN) dan pentingnya pemahaman tentang BRIN bagi mahasiswa dan dosen.

rnrn

BRIN merupakan lembaga yang bertanggung jawab dalam mengkoordinasikanrn dan menggerakkan riset serta inovasi di Indonesia. Melalui rnprogram-programnya, BRIN berupaya untuk mengembangkan potensi riset dan rninovasi di berbagai sektor, mulai dari teknologi, pertanian, kesehatan, rnhingga energi.

rn

Penting bagi mahasiswa dan dosen untuk mengenal BRIN karena lembaga rnini memiliki peran yang sangat penting dalam pengembangan riset dan rninovasi di Indonesia. Dengan memahami BRIN, mahasiswa dan dosen dapat rnmengakses berbagai sumber daya dan peluang yang disediakan oleh BRIN rnuntuk mendukung kegiatan riset dan inovasi di kampus mereka.

rnrn

Selain itu, melalui kuliah umum ini, mahasiswa dan dosen juga akan rnmendapatkan pemahaman yang lebih dalam mengenai strategi dan rnprogram-program BRIN. Kegiatan yang dilakukan di AULA Universitas Fort rnDe Kock ini, akan diberikan informasi mengenai cara mengajukan proposal rnriset, mengakses dana riset, serta kolaborasi dengan pihak-pihak rnterkait.

rn

Selanjutnya Universitas Fort De Kock akan segera melakukan kerjasama rndengan BRIN yang ditandai dengan akan ditandatanganinya MoU (Nota rnKesepahaman) dalam waktu dekat.

Bagi peserta ataupun teman-teman lainnya yang ingin mendapatkan materi rnkegiatan kuliah umum ini, dapat mendownload dan menonton pada link rndibawah ini:

Download Bahan Ajar

ARTIKEL LAINNYA