Program pertukaran pelajar (Student Exchange) Ke Malaysia

Program pertukaran pelajar (Student Exchange) Ke Malaysia

  • Sabtu, 15 Desember 2018
  • Admin
Program pertukaran pelajar (Student Exchange) Ke Malaysia

Program pertukaran pelajar (Student Exchange) Prodi Keperawatan STIKes Fort de Kock dengan Fakulty jururawat dan Health Science KUIM Melaka-Praktek Hospital Mahkota Melaka (09-16 Desember 2018)

STIKes FDK kembali melaksakan Student Exchange dengan Kolej University Islam Melaka (KUIM). Kegiatan yang dilaksanakan pada tgl 09-16 Desember 2018, merupakan kegiatan yang keempat kalinya antara STIKes FDK-KUIM. Kegiatan yang pertama dilakukan pada tahun 2015 yaitu KUIM mengantarkan mahasiswa sebanyak 15 orang mahasiswa jururawat untuk belajar bersama dengan mahasiswa STIKes FDK selama 2 minggu dengan pengakuan SKS pada salah satu mata kuliah bidang keperawatan. Proses tersebut juga melibatkan dosen masing-masing Institusi sebagai pemberi materi kuliah.Kegiatan kedua dilanjutkan dengan kegiatan yang sama pada tahun 2016, pada saat itu STIKes Fort De Kock yang mengantarkan mahasiswa untuk belajar di KUIM.

Pada tahun 2017, KUIM mengantarkan mahasiswa untuk berpraktek di rumah sakit yang bekerjasama dengan STIKes Fort De Kock untuk pencapaian kompetensi keperawatan medikal bedah. Kegiatan yg keempat ini STIKes Fort De Kock mengantarkan mahasiswa untuk berpraktek di rumah sakit yang ada bekerjasama dengan KUIM. Kompetensi yg dicapai dibidang keperawatan anak, keperawatan maternitas dan work safety. Kegiatan ini diikuti mahasiswa STIKes FDK Prodi Keperawatan semester 5 dalam bentuk observasi dan sharing prosedur diagnostik, sarana prasarana dan pengendalian infeksi.

Dengan adanya pertukaran pelajar ini diharapkan mahasiswa mendapatkan pengalaman baru, mengasah keterampilan dengan menambah khasanah dan wawasan mahasiswa dengan lebih memahami kearifan budaya lokal sehingga dapat meningkatkan kualitas asuhan keperawatan pada pasien. Semoga kerjasama ini kedepannya lebih ditingkatkan dan dikembangkan dalam bentuk pertukaran dosen, join research (penelitian bersama antar dosen STIKes FDK dengan KUIM), juga adanya seminar bidang kesehatan.

img-1544847346.02img-1544847367.02

img-1544847429.02

img-1544847458.02


Tinggalkan Komentar





BERITA LAINNYA