FAKULTAS EKONOMI & BISNIS UNIVERSITAS FORT DE KOCK BEKERJASAMA DENGAN IKOMART

FAKULTAS EKONOMI & BISNIS UNIVERSITAS FORT DE KOCK BEKERJASAMA DENGAN IKOMART

  • Sabtu, 23 Juli 2022
  • Admin
FAKULTAS EKONOMI & BISNIS UNIVERSITAS FORT DE KOCK BEKERJASAMA DENGAN IKOMART

Dalam rangka untuk menghasilkan Lulusan yang berkualitas dan siap guna bagi dunia industri, Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Fort De Kock Bukittinggi (FEB UFDK)menjalin Kerjasama dengan Ikomart. Kerjasama secara resmi dilakukan pada hari Kamis 21 Juni 2022 di Universitas Fort De Kock dengan kegiatan yang dilakukan berupak penanda tanganan MoU oleh Kedua Belah Pihak dan dilanjutkan dengan Kegiatan Diskusi terkait potensi-potensi pengembangan kerjasama serta kunjungan lapangan.

Kegiatan Penanda tanganan Kerjasama ini dilakukan oleh Rektor Universitas Fort De Kock (UFDK)yaitu Dr. Hj. Evi Hasnita S.Pd., Ns., M.Kes dan CEO Ikomart Nico Versander Komanyo.Kerjasama ini dilakukan untuk mengembangkan potensi kedua belah pihak.Rektor UFDK berharap kedepannya kita dapat berkolaborasi untuk saling menguntungkan kedua belah pihak. Kami ingin membuat Mahasiswa Kami dapat menjadi jawaban atas kebutuhan Dunia Bisnis di Sumatera Barat dan Indonesia. Apalagi tim Ikomart yang diisi oleh Anak-anak muda berpengalaman yang diharap dapat bekerjasama dengan Dosen maupun mahasiswa kami.Ikomart tentu dapat juga memakai sarana dan prasaran yang ada di Universitas Fort De Kock demi pengembangan UMKM kita.
img-1658544811.png
Nico Versander juga menjelaskan bahwa nantinya kami juga akan memberikan kesempatan kepada mahasiswa FEB UFDK untuk dapat langsung terlibat dalam pengembangan bisnis kami walaupun masih dalam status sebagai mahasiswa sekalipun. Jurusan Kewirausahaan dan Jurusan Bisnis Digital yang ada disini merupakan Jurusan yang sangat dibutuhkan oleh Pasar dan Industri dan sayangnya belum banyak Lulusan yang mengisi posisi ini. Tentu harapannya Universitas Fort De Kock dapat menjadi Solusi dari hal ini. Lalu kami akan melakukan kegiatan-kegiatan kolaborasi lainnya karena kami melihat Fakultas Ekonomi dan Bisnis memiliki potensi-potensi yang dibutuhkan oleh pasar baik itu dalam bentuk sumber daya manusia hingga dukungan sarana dan prasaran yang sangat memadai.

Ikomart merupakan sebuah Toko online pertama di Bukittinggi yang sudah mengembangkan bisnisnya di wilayah Sumatera Barat, Nasional hingga Luar Negeri. Selain itu Ikomart juga telah ikutterlibat penuh dalam pengembangan potensi UMKM diwilayah Sumatera Barat dalam bentuk penjualan dan pemasarandi pasara dalam negeri hingga luar negeri. Bagi Universitas Fort De Kock Kerjasama ini dilakukan untuk mendukung Program Studi (Prodi) yang berada dibawah naungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Fort De Kock (FEB UFDK) yaitu Prodi Sarjana Kewirausahaan dan Prodi Sarjana Bisnis Digital.

Disela kegiatan penandatangan Kerjasama ini, Tim dari Ikomart juga diajak untuk berkunjung keseluruh Lingkungan Universitas Fort De Kock untuk melihat Sarana dan Prasarana Pendukung. Adapun beberapa tempat yang dikunjungi yaitu Labor Multimedia, Labor Podcast, Labor Produksi dan Kemasasan, Labor Urban Farming, Kantin FDK, Caf FDK, dan Koperasi FDK.

Turut Hadir juga Pada kegiatan ini dari Universitas Fort De Kock yaitu Dr. (C) Nurhayati S.ST. M.Biomed (Wakil Rektor I), Ainal Mardiah S.ST. M.Kes., (Kepala Bidang Kerjasama), Allans Prima Aulia, S.Kom., M.Kom (Dekan FEB UFDK), Fhajri Arye Gemilang, SE, BBA Hons, MM (Sekretaris Dekan FEB UFDK), Hafiz Nugraha, S.Pd.T, M.Pd.T (Ketua Prodi Sarjana Bisnis Digital), Selvi Yona Tamara, SE, M.Si. (Ketua Prodi Sarjana Kewirausahaan). Dari Tim Ikomart yaitu Nico Viersander Komanyo (CEO), Avisenna Al Rija (COO), Faisal Zulfi (CFO), Moh Ichsan Maulana (Human Resource), Genta (Finance Specialist).


List Komentar

Nama *

Selasa, 25 Oktober 2022

Komentar Anda *

Tinggalkan Komentar





BERITA LAINNYA

Recent Article

Twitter Resmi FDK

Twitter Resmi FDK

Selasa, 23 Februari 2016
Beasiswa AMINEF

Beasiswa AMINEF

Selasa, 23 Februari 2016

Link Support