KKNT 2024 UFDK di Kota Bukittinggi dan Agam

KKNT 2024 UFDK di Kota Bukittinggi dan Agam

  • Rabu, 12 Juni 2024
  • Admin
KKNT 2024 UFDK di Kota Bukittinggi dan Agam

Bukittinggi, Sumatera Barat - Satu minggu telah berlalu sejak dimulainya KKN Tematik 2024 Universitas Fort De Kock pada tanggal 3 Juni 2024. Dalam kurun waktu singkat ini, para mahasiswa telah berhasil mengumpulkan data dari 1840 Kepala Keluarga (KK) di dua wilayah, yaitu Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam.

Lebih dari 500 mahasiswa disebar di dua kecamatan, yaitu Kecamatan ABTB Kota Bukittinggi dan Kecamatan Kamang Magek Kabupaten Agam. Mereka dengan penuh semangat mengabdikan diri untuk membantu masyarakat dalam berbagai bidang.

Berdasarkan data yang telah terkumpul, para mahasiswa akan merumuskan berbagai program dan proyek yang dibutuhkan untuk membangun desa. Program-program tersebut akan mencakup berbagai aspek kehidupan masyarakat, seperti kesehatan, kesadaran tanaman obat, dan pembinaan ekonomi keluarga.

KKN Tematik 2024 Universitas Fort De Kock memiliki fokus utama pada pengembangan potensi desa dan pemberdayaan masyarakat. Para mahasiswa akan bekerja sama dengan berbagai pihak, seperti pemerintah desa, tokoh masyarakat, dan organisasi lokal, untuk memastikan bahwa program-program yang dilaksanakan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

Kegiatan KKN Tematik 2024 Universitas Fort De Kock akan berlangsung selama 3 bulan. Diharapkan dalam kurun waktu tersebut, para mahasiswa dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat di desa-desa yang mereka kunjungi.

Berikut adalah beberapa program dan proyek yang direncanakan dalam KKN Tematik 2024 Universitas Fort De Kock:

  • Penyuluhan kesehatan: Para mahasiswa akan memberikan penyuluhan tentang berbagai topik kesehatan, seperti pentingnya menjaga kebersihan diri, pola makan sehat, dan pencegahan penyakit.
  • Pelatihan tanaman obat: Para mahasiswa akan memberikan pelatihan kepada masyarakat tentang cara menanam dan memanfaatkan tanaman obat.
  • Pembinaan ekonomi keluarga: Para mahasiswa akan membantu masyarakat dalam mengembangkan usaha kecil menengah (UKM) dan meningkatkan pendapatan keluarga.
  • Pembangunan infrastruktur desa: Para mahasiswa akan membantu membangun infrastruktur desa, seperti jalan, jembatan, dan rumah layak huni.
  • Pelestarian budaya lokal: Para mahasiswa akan membantu melestarikan budaya lokal dengan mengadakan berbagai kegiatan, seperti pertunjukan seni dan budaya.

KKN Tematik 2024 Universitas Fort De Kock merupakan sebuah program yang diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat di desa-desa yang dikunjungi. Keberhasilan program ini akan sangat bergantung pada kerjasama dan sinergi antara para mahasiswa, pemerintah desa, tokoh masyarakat, dan organisasi lokal.

Universitas Fort De Kock berkomitmen untuk terus mendukung program-program KKN yang bermanfaat bagi masyarakat. Diharapkan melalui program KKN ini, para mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang mereka peroleh di bangku kuliah dan memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan bangsa.


Tinggalkan Komentar





BERITA LAINNYA

https://simanta.poltekindonusa.ac.id/js/ https://simapan.unper.ac.id/css/b200m/ slot gacor