Dosen Monash University Australia Bahas Manajemen Riset dengan Universitas Fort de Kock

Dosen Monash University Australia Bahas Manajemen Riset dengan Universitas Fort de Kock

  • Selasa, 04 Juli 2023
  • Admin
Dosen Monash University Australia Bahas Manajemen Riset dengan Universitas Fort de Kock

Dua dosen dari Monash University Australia, Alex Lechner dan Claudia Stoicescu, menjadi narasumber dalam workshop Manajemen Riset di Kampus Universitas Fort de Kock Bukittinggi, Selasa 4 Juli 2023.

Tidak hanya membahas masalah konsep riset, tapi lebih jauh kegiatan ini juga membahas terkait teknis kolaborasi riset.

Selanjutnya juga ada pembekalan dari Monash University terkait pembuatan tulisan berstandar internasional di jurnal ilmiah.

Kehadiran dua dosen dari Monash University ini merupakan lanjutan kerja sama dua kampus ini yang telah terjalin sebelumnya.

Kegiatan ini merupakan eksen dari MoU atau kerja sama yang kita (Universitas Fort de Kock) lakukan dengan Monash University, ujar Rektor Universitas Fort de Kock Bukittinggi, Evi Hasnita.

Menurut Rektor, dalam tahun ini ada 4 kegiatan yang dilakukan bersama Monas University, yang hari ini di awali dengan workshop riset manajemen.

Dalam workshop ini membahas penguatan kolaborasi riset manajemen hingga riset publish terkait berbagai masalah lokal hingga global.

Berikutnya, tahun ini juga Universitas Fort de Kock akan menggelar konferensi internasional yang juga melibatkan Monash University.

Rektor menyebut kerja sama ini adalah untuk meningkatkan Tridharma perguruan tinggi dengan proses pembelajaran, research collaborative, dan lain-lain.

Tridharma itu ada proses, yang nantinya akan ada di pembelajaran, mungkin ada lecture exchange dan bisa jadi student exchange. Kemungkinan nanti akan ada mahasiswa kami yang akan belajar ke Monash University, begitu juga sebaliknya ujar Evi Hasnita.

Sebelumnya, Universitas Fort de Kock telah menandatangani kerja sama dengan Monash University pada Jumat 17 Maret 2023 yang lalu.

Rektor Universitas Fort de Kock Bukittinggi menyebut kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan proses pembelajaran, digital learning, untuk riset kolaborasi sampai pada komuniti, hingga untuk pengabdian masyarakat.

Selain itu juga untuk menjawab visi Universitas Fort de Kock yang siap bersaing secara global.

Sumber: https://katasumbar.com/dosen-monash-university-australia-bahas-manajemen-riset-dengan-universitas-fort-de-kock/


Tinggalkan Komentar





BERITA LAINNYA