TOEFL ITP TEST in STIKes Fort De Kock

TOEFL ITP TEST in STIKes Fort De Kock

  • Selasa, 30 Juli 2019
  • Admin
TOEFL ITP TEST in STIKes Fort De Kock



Hello ibu bapak sekalian,
Kami dari Lembaga Bahasa STIKES Fort De Kock Bukittinggi membuka kembali ITP TOEFL test, Yang akan dilaksanakan pada:

  • Pada/tanggal : Sabtu/24 agustus 2019
  • Tempat : Lantai 3 Kesehatan Masyarakat STIKES Fort De Kock Bukittinggi
  • Waktu : 09.00 wib
  • Biaya:
    1. Mahasiswa internal STIKES Fort De Kock Rp.400.000
    2. Umum Rp 450.000

Bagi ibu bapak yang belum mengetahui apa itu ITP TOEFL dan kegunaanya, berikut kami paparkan.
TOEFL ITP (Institutional Testing Program)
TOEFL ITP (Institutional Testing Program) merupakan tes yang mengevaluasi kemampuan bahasa Inggris seorang individu yang bahasa ibunya bukan bahasa Inggris. TOEFL ITP adalah tes yang menggunakan sistem pilihan ganda (multiple choice).

Tiga sesi yang diujikan pada tes TOEFL ITP, yaitu:
  1. Listening Comprehension
    Sesi pertama adalah Listening Comprehension yang bertujuan untuk mengukur kemampuan seseorang dalam pemahamannya mengenai bahasa Inggris lisan. Bahasa Inggris ini sering digunakan di perguruan tinggi dan universitas di Amerika. Jumlah soal terdiri dari 50 soal, dan waktu pengerjaan dalam waktu 30-40 menit. Ada 3 bagian yaitu percakapan pendek, percakapan panjang dan monolog panjang.
  2. Structure and Written Expression
    Sesi kedua dari tes TOEFL ITP yaitu Structure and Written Expression. Tujuannya untuk mengukur kecakapan seseorang dalam mengenal aturan-aturan grammar dan struktur yang sesuai dengan standar penulisan bahasa Inggris. Jumlah soal 40 soal, waktu pengerjaan 25 menit. Terbagi menjadi 2 bagian, yaitu soal dengan jawaban pilihan ganda dan soal untuk memilih jawaban yang salah.
  3. Reading Comprehension
    Sesi ketiga dari tes TOEFL ITP adalah Reading Comprehension. Sesi ini bertujuan untuk mengukur kemampuan individu dalam membaca dan memahami bahan bacaan akademis. Jumlah soal 50 soal dan waktu pengerjaannya selama 55 menit.
Skor TOEFL ITP berkisar 310-677. Lebih dari 1.***0 sekolah, universitas dan lembaga swasta di seluruh dunia menggunakan TOEFL (ITP). Indonesia termasuk ke dalam salah satu negara yang menggunakan TOEFL ITP.

TOEFL ITP ini digunakan untuk:
  • Placement test dan tes evaluasi di lembaga-lembaga bahasa.
  • Bagian dari program pendidikan, pelatihan, dan pengembangan karir dari lembaga pemerintah seperti Departemen Pendidikan Luar Negeri dan Pusat Pelatihan, BAPPENAS, BKPM, Departemen Perdagangan serta Bank Indonesia.
  • Persyaratan masuk atau kelulusan di jenjang insitusi pendidikan Indonesia yang lebih tinggi.
  • Persyaratan untuk daftar program beasiswa seperti Fulbright Foreign Program, Ford Foundation International Fellowship Program, PRESTASI, Australian Development Scholarships, StuNed, DAAD (German Academic Exchange Service), dan program beasiswa dari lembaga pemerintah seperti SPIRITBAPPENAS dan Kementerian Komunikasi dan Informasi.
Ayo ibu bapak sekalian daftarkan diri anda ke lembaga bahasa stikes fort de kock bukittinggi dan bisa melalui transfer ke nomor rekening bank nagari atas nama Yelmi Reni Putri 0203.0210.01121-5 (Bank Nagari) silahkan bagi yang telah transfer dikonfirmasi ke nomor 0852 7415 6667 (Ms Putri)


List Komentar

Doni Putra

Jum'at, 02 Juli 2021

Adakah info toefl bapak ibuk?

TOEFL COPE CYOU

Rabu, 01 Februari 2023

The article about TOEFL ITP is very informative. Keep writing and share about TOEFL ITP!

alex

Senin, 20 Maret 2023

123

Sitisartina

Minggu, 02 April 2023

Komentar Anda *

Omega Stevani

Jum'at, 12 Mei 2023

Minta kisi kisi tes buat tgl 14

Purwanto

Sabtu, 20 Mei 2023

Toefl selalu dipake, ielts juga. Mau kerja, study abroad pasti perlu toefl.. Mau dapet referensi bhs inggris yuk kunjungi. https://www.englishwithpurwanto.com

Tinggalkan Komentar





BERITA LAINNYA