Seluruh Prodi di STIKes Fort de Kock Bukittinggi Sudah Terakreditasi B

Seluruh Prodi di STIKes Fort de Kock Bukittinggi Sudah Terakreditasi B

  • Selasa, 20 Februari 2018
  • Admin
Seluruh Prodi di STIKes Fort de Kock Bukittinggi Sudah Terakreditasi B

Seluruh program studi (prodi) di STIKes Fort de Kock Bukittinggi akhirnya meraih akreditasi B, setelah Prodi DIII (Diploma III) Fisioterapi naik peringkat dari C ke B.

Akreditasi B Prodi Fisioterapi ini ditetapkan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) tertanggal 27 Januari 2018.

"Ada dua prodi di STIKes Fort de Kock yang melaksanakan re-akreditasi atau akreditasi ulang. Selain Fisioterapi, prodi S1 Kesmas juga re-akreditasi. Kini hasilnya telah didapatkan, kedua prodi ini meraih peringkat B. Dengan hasil ini, maka tidak ada lagi prodi di STIKes Fort de Kock yang akreditasnya C, semuanya sudah B," ujar Dewan Pembina Yayasan Fort de Kock Bukittinggi Zainal Abidin.

Dalam Pasal 55 Undang-undang Nomor 12 tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, disebut jika akreditasi merupakan kegiatan penilaian sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan berdasarkan Standar Nasional Pendidikan Tinggi.

Akreditasi itu dilakukan untuk menentukan kelayakan Program Studi dan Perguruan Tinggi atas dasar kriteria yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi.

Sumber: http://news.m.klikpositif.com/baca/27386/seluruh-prodi-di-stikes-fort-de-kock-bukittinggi-sudah-terakreditasi-b


List Komentar

ojlkvqajsq

Sabtu, 07 November 2020

Komentar Anda *

GINO ALDA

Senin, 19 Juli 2021

AKREDITASI NERS YANG TAHUN 2013 KENAPA TIDAK ADA LAGI YA MIN

Tinggalkan Komentar





BERITA LAINNYA