PEREDARAN GELAP NARKOBA !!! BNN "MEMBANGUN KETAHANAN DIRI GENERASI BANGSA" DI UNIVERSITAS FORT DE KOCK

PEREDARAN GELAP NARKOBA !!! BNN "MEMBANGUN KETAHANAN DIRI GENERASI BANGSA" DI UNIVERSITAS FORT DE KOCK

  • Sabtu, 11 Juni 2022
  • Admin
PEREDARAN GELAP NARKOBA !!! BNN

Bukittinggi - telah diselenggarakan seminar pendidikan penyalahgunaan NAPZA bersama BNN Sumatera Barat di Universitas Fort De Kock Bukiitingi dengan tema membangunn ketahanan diri generasi bangsa anti NAPZA pada hari Selasa, 7 Juni 2022.

Bapak M. Febrian Jufril, SE, M.Si selaku pemateri, pada seminar tersebut beliau menyampaikan bahwa letak geografis yang terbuka menyebabkan narkoba mudah masuk dan menyebar di seluruh wilayah Indonesial. Peredaran gelap narkoba bukan hanya menyasar orang dewasa dan remaja melainkan juga anak-anak.

Demografis yang sangat besar (260 juta jiwa) menjadi pasar potensial peredaran gelap narkoba. Kerugian yang timbul akibat penyalahgunaan narkoba mencapai 84,7 triliun rupiah.

Sistem penegakkan hukum yang belum mampu memberikan efek jera kepada penjahat narkoba. Modus operandi dan Variasi jenis narkoba yang terus berkembang , narkoba sebagai mesin pembunuh masal yang merusak manusia terutama fungsi kerja otak, fisik, dan emosi.

Lapas bertransformasi menjadi pusat kendali peredaran gelap narkoba. Angka prevalensi adalah jumlah orang memakai narkotika kepada kurun waktu tertentu dan dikaitkan derngan besar poulasi dari kasus itu berasal, Sekitar 275 jt orang diseluruh dunia menggunakan narkotika, prevalensi dunia 5,5% pada tahun 2020. Sedangkan penggunaan setahun terakhir adalah mereka yang pernah memakai narkotika dalam satu tahun terakhir.


Tinggalkan Komentar





BERITA LAINNYA

Recent Article

Twitter Resmi FDK

Twitter Resmi FDK

Selasa, 23 Februari 2016
Beasiswa AMINEF

Beasiswa AMINEF

Selasa, 23 Februari 2016

Link Support