Kegiatan Wasdalbin LLDIKTI X

Kegiatan Wasdalbin LLDIKTI X

  • Kamis, 10 Desember 2020
  • Admin
Kegiatan Wasdalbin LLDIKTI X

Hari Jum'at lalu, Tanggal 4 Desemeber 2020, perwakilan LLDIKTI Wilayah X melakukan kegiatan Wasdalbin di Kampus Universitas Fort De Kock. Wasdalbin (Pengawasan, Pengendalian dan Pembinaan) merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh LLDIKTI guna mengawasi penyelenggaraan mutu pendidikan dalam rangka peningkatan mutu Perguruan Tinggi Swasta (PTS), khususnya dalam wilayah LLDIKTI X.

Wasdalbin tahun 2020 ditujukan kepada PTS Penyelenggara Program Profesi, Program Magister, dan Program Doktor yang dilaksanakan dimulai pada bulan November s.d. Desember 2020.

Untuk itu, Universitas Fort De Kock yang menyelenggarakan pendidikan Profesi dan Pascasarjana tentunya mengikuti kegiatan ini dengan mengisi instrumen yang diminta serta menyiapkan segala dokumen yang diperlukan. Dalam kegiatan ini, tentunya banyak masukan dari asesor wasdalbin yang ditunjuk dari LLDIKTI Wilayah X. Masukan berupa peningkatan kualitas pembelajaran, kualitas dosen dan kualitas penelitian dalam program studi.

Fakultas kesehatan dalam hal ini, memiliki 2 prodi yang ikut dalam kegiatan wasdalbin ini, yakni prodi Profesi Ners dan Prodi Profesi Bidan. Kegiatan berlangsung dengan baik dan lancar. Masukan yang berarti adalah pentingnya meningkatkan jabatan akademik dosen yakni lektor kepala. Hal ini tentunyarndibarengi dengan meningkatkan pendidikan dosen ke jenjang S3. Salah satu perwakilan wasdalbin menyebutkan, "Ayo, lanjutkan S3 dosen-dosennya ya bu Dekan", ujarnya. Pimpinan Universitas meyakini, dosen yang berkualitas akan meningkatkan suasana akdemik dan selalu memberi dukungan agar dosen lanjut pendidikan doktoral hingga menjadi Guru Besar.


Tinggalkan Komentar





BERITA LAINNYA

Recent Article

Twitter Resmi FDK

Twitter Resmi FDK

Selasa, 23 Februari 2016
Beasiswa AMINEF

Beasiswa AMINEF

Selasa, 23 Februari 2016

Link Support