Dua Hari, STIKes Fort de Kock Bukittinggi Gelar Seminar Internasional

Dua Hari, STIKes Fort de Kock Bukittinggi Gelar Seminar Internasional

  • Sabtu, 04 November 2017
  • Admin
Dua Hari, STIKes Fort de Kock Bukittinggi Gelar Seminar Internasional

STIKes Fort De Kock - STIKes Fort de Kock Bukittinggi menggelar seminar internasional yang bertajuk '1st International Conference of Health Science, Sustainability and Management (HSSM) 2017' di Hall STIKes Fort de Kock Bukittinggi. Seminar ini berlangsung selama dua hari, yang dimulai pada Jumat 3 November 2017 hingga Sabtu 4 November 2017.

Seminar internasional ini menghadirkan sejumlah pemateri dari beberapa negara, diantaranya Prof. Dr. Charbel Jose Chiappetta Jabbour dari University of Stirling, UK (Scotlandia), Dr. Kumaran Rajanam dari Nanyang Technological University (Singapura), Assoc Prof. Masatoshi Kaimasu dari Kobe Womens University (Jepang) dan Bethel Buena P. Villarta, Dr.PH, RN dari University of Philippines Manila (Filipina).

Selain itu, juga ada Dr. Yudi Fernando dari Universiti Malaysia Pahang (Malaysia), Dr. Jihane Tawilah dari WHO Representative to Indonesia serta Prof. Datuk Dr. H. Mohd Taib bin Hj Dora dari Kolej Universiti Islam Melaka (Malaysia).

Ketua STIKes Fort de Kock Bukittinggi Nurhayati mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama STIKes Fort de Kock Bukittinggi dengan Kolej Universiti Islam Melaka Malaysia dan Universiti Malaysia Pahang.

Pesertanya berjumlah 350 orang, yang berasal dari berbagai daerah, seperti dari Riau, Jambi, Sumut dan Sumbar tentunya. Selain itu, juga ada 10 peserta dari mahasiswa dan dosen Kolej Universiti Islam Melaka, jelas Nurhayati.

Menurut Nurhayati, seminar ini akan membahas bidang kesehatan masyarakat dan bidang penelitian kesehatan masyarakat untuk mendukung program pembangunan berkelanjutan Sustainable Development Goals (SDGs). Ia berharap seminar itu dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa dan peserta dalam menciptakan masyarakat yang sehat.

BERITA LAINNYA