Dosen Keperawatan STIKes FDK Bertandang Ke London, UK

Dosen Keperawatan STIKes FDK Bertandang Ke London, UK

  • Senin, 21 Januari 2019
  • Admin
Dosen Keperawatan STIKes FDK Bertandang Ke London, UK

YELMI RENI PUTRI, STAFF DOSEN STIKES FORT DE KOCK SATU SATUNYArnPESERTA DARI INSTITUSI SWASTA DI SUMATERA BARAT rnSTAFF LULUS SELEKSI SHORT COURSE DIKTI KE INGGRIS UNITED KINGDOM 2018

Rasa syukur yang tidakrnterhingga saya ucapkan kepada Allah SWT karena berkat rahmatNYA saya lulusrnseleksi untuk menjadi salah seorang duta Indonesia untuk kegiatan Short Course ke Inggris. Satu satunyarnpeserta dari Institusi swasta di Sumatera Barat. Terima kasih juga saya ucapkanrnkepada STIKes Fort De Kock Bukittinggi sebagai Institusi yang selalu mendukungrnsetiap kegiatan pengembangan individu, kelompok, institusi dan ikut memberirnsumbangsih untuk kemajuan Negara. Seleksi ini dilakukan melaluirnseleksi yang sangat ketat.

AlhamdulillahrnSTIKes Fort De Kock mampu bersaing, sejajar dan maju bersama, dengan PerguruanrnTinggi Negeri dan Universitas besar lainnya di Indonesia. Kegiatan ini diikutirnoleh 24 orang dosen yang berasal dari seluruh perguruan tinggi se Indonesia Kegiatanrnini dilaksanakan selama 20 hari dirnCoventry University United Kingdom (rnUK ) dengan tujuan memahami prinsip dasar UniversalrnHealth Coverage di dan di Indonesia.rnKegiatan tidak hanya berlangsung didalam kelas tapi kami juga mendapatrnpembelajaran dan sharing informasi dan pengalaman dari beberapa Rumah Sakit,rnOrganisasi Sosial Cummunity Transport , Food and Cloth Bank. Darirnkegiatan ini ada beberpa hal yang saya dapatkan (1) Pelayanan kesehatan dirnUnited Kingdom dibiayai oleh negara dengan sumber dana yang berasalrndari pajak. (2) Masyarakatrnyang membutuhkan pelayanan kesehatan tidak dikenakan bayaran untuk pelayananrnyang akan mereka terima. (3)Tidakrnada perbedaan pelayanan kesehatan untuk setiap warga negara United Kingdom.rn(4) Food bank dan cloth bank sebagai penyedia danrnpenyalur makanan dan pakaian bagi warga yang kurang mampu dislaurkan secararnrutin dan berkelanjutan. (5) Pelayananrnyang diberikan di Rumah Sakit adalah pelayanan yang prima dengan fasilitasrnlengkap dan SDM yang kompeten. (6) CommunityrnTransport adalah organisasi sosial yang membantu menfasilitasi semua kegiatanrnamal dan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkanrnseperti, kebutuhan ambulance, antar dan jemput furniture, membantu korbanrnbencana dll. (7) Terbukanyarnpeluang kerjasama internasional baik dibidang pendidikan dan publikasi ilmiah.rn(8) Terbukanya peluang untuk melanjutkan pendidikanrnkejenjang yang lebih tinggi sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan.(9)rnTerbukanya peluang untuk mahasiswa STIKes Fort De Kock untuk melakukan studirnbanding, praktek klinik dan melanjutkan pendidikan di Coventry University.

Kegiatan ini sangat memberi dampak positif bagi individu, institusi dan Negara,rnmaka saya berharap program ini tetap dilanjutkan dan bisa diikuti oleh semuarndosen yang yang ada di STIKes Fort De Kock Bukittinggi. Persyaratan yang kitarnharus siapkan dari sekarang adalah KEMAMPUAN AKADEMIK DAN KEMAMPUAN BERBAHASArnINGGRIS yang terlisensi dengan sertifikat TOEFL atau IELTS. Mari kita majurnbersama civitas akademika STIKes Fort De Kock.

img-1548055852.jpegimg-1548055864.jpegimg-1548055877.jpegimg-1548055891.jpegimg-1548055913.jpeg

BERITA LAINNYA